Selasa, Februari 05, 2008

Memoar Para Pemenang

Mereka adalah para pahlawan sejati. Perintis yang telah pergi. Masyayikh yang ikhlas dan gagah berani. Kepada mereka kita berguru, meneladani,dan menapaki jalan ini. Dari mereka kita telusuri warisan penuh makna, wasiat penuh gelora, dan nasihat abadi sepanjang masa.


Memoar Abu Bakar

“Sesungguhnya, saya telah menjadi pemimpin kalian, padahal saya bukanlah yang terbaik diantara kalian. Jika saya berbuat baik maka lindungilah saya, dan jika saya salah, maka luruskanlah saya”.

Wasiat Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali:

“ Setiap manusia akan binasa, kecuali orang yang berilmu. Setiap yang berilmu akan binasa kecuali orangyang beramal. Semua yang beramal pun akan binasa kecuali orang-orang yang ikhlas” (Mukhtasar Minhajul qashidin).

Wasiat Syaikhul Jihad Ahmad Yasin:

“Setiap kami adalah pemburu syahid. Aku dan saudara-saudaraku sekalian berusaha mencapai mati syahid. Hidup kami sebenarnya lebih murah daripada hidup setiap anak palestina….Seperti inilah jalan pembebasan. Tanpa darah yang mengalir, tak mungkin Palestina akan kembali…..”

Wasiat Syaikhut Tarbiyah K.H. Rahmat Abdullah:

“ Setiap manusia akan binasa, kecuali orang-orang yang berislam. Setiap orangyang berislam akan binasa,kecuali orang-orang yang beriman. Setiap orang yang beriman akan binasa kecuali orang-orang yang berilmu. Setiap orang yang berilmu akan binasa kecuali orang-orang yang beramal. Setiap orang yang beramal pun akan binasa kecuali orang-orang yang ikhlas” (Catatan Manuskrip dari Memoar Nasihat Ustadz Rahmat Abdullah).



Yang Paling KUAT

yang MENANG

Besi itu kuat,

Tetapi api dapat melelehkannya.

Api itu kuat,

Tetapi air mampu memadamkannya.

Air itu kuat,

Tetapi matahari bisa mengalahkannya

Matahari itu kuat,

Awan bisa menghalanginya.

Awan itu kuat,

Tetapi angin mampu memindahkannya

Angin itu kuat

Tetapi manusia mampu menahannya

Manusia itu kuat

Tetapi ketakutan bisa melemahkannya..

Ketakutan itu kuat

Tetapi tidur bisa mengatasinya

Tidur itu kuat

Tetapi mati ternyata lebih kuat

Yang terkuat adalah kebaikan,

Ia Takkan hilang setelah mati.

Sumber : Buku the Way to Win

Tidak ada komentar: